Selasa, 22 Juli 2008

game TUROK



Bayangkan film "Jurassic park II", maka sedikit banyak anda akan mendajpat gambaran mengenai game ini. Keduanya sama-sama mengisahkan perseteruan dua kelompok manusia di dunia yang dihuni para dinosaurus.

Dalam game ini, Anda akan bermain sebagai Joseph Turok, mantan anggota kelompok legendaries, Wolf Pack. Turok bergabung dengan tim komando elit, Whiskey Company, demi membantu menangkap seorang penjahat perang sekaligus gur dan mantan pemimpinnya di Wolf Pack, Roland Kane.

Pengejaran berujung di sebuah planet antah-berantah di system tata surya kita.
kejutan demi kejutan pun di alami Turok dan tim elitnya. Setelah pesawat yang mereka tumpangi ditembak jatuh, mereka baru menyadari bahwa Kane mengendalikan sebuah pasukan militer yang didanai oleh Mendel-Gruman Corporation. Tak hanya itu, kejutan yang bahkan lebih mengerikan juga menyapa. Planet tersebut ternyata dihuni oleh berbagai dinosaurus ganas. Perlahan tapi pasti, misi pengejaran itu berubah menjadi misi untuk bertahan hidup.

Mesti tema cerita tidak benar-benar orisinal, Turok jelas menjanjikan sesuatu.
Game ini setidaknya akan sering menempatkan anda dalam suatu pertempuran kisruh, di mana musuh bisa datang dari segala arah.

Gameplay-nya sendiri tidak beda jauh dengan game FPS sejenis. Bedanya Turok memberikan tambahan fitur Easy kill. Anda dapat mengendap di belakang musuh dan menyergapnya dengan pisau. Sebuah fitur yang sangat efektif untuk menghadapi kelompok Mendel-gruman, tapi tak banyak berguna saat berhadapan dengan dinosaurus. Tak pelak para dinosaurus adalah musuh yang paling sulit dihadapi. Terlebih karena lingkungan permainan seolah didesain untuk menciptakan efek tersebut. Seperti rerumputan yang tinggi dan kerap menyembunyikan para dino tersebut.

Khusus grafiknya, Turok menggunakan engine Unreal. Tapi dibanding beberapa game yang menggunakan engine serupa, kualitas grafik dalam Turok tampaknya belum optimal. Lingkungan permainan cenderung suram.

secara umum kualitas grafiknya pun terkesan kurang halus. Kelemahan lain adalah minimnya indikator permainan. Tak ada indicator yang menunjukan HP (Hit Point) musuh, bahkan indicator yang menunjukan ketersediaan amunisi pun tak ada.
Satu-satunya indicator yang menunjukan amunisi hanyalah lampu LED kecil yang berkedip di senapan Anda bila peluru menipis. Tetapi, berapa jumlah persedian amunisi yang dimilik tak bisa diketahui.
Jadi bersiaplah menghadapi situasi sulit saat kehabisan peluru. Pengecualian tentu ada, yakni untuk granat dan saat bersenjata panah. Senjata yang disebut terakhir tampak akan menjadi trademark Joseph Turok, seperti halnya Gordon Freeman dengan Crowbar-nya.

sumber:(PC Media, Mardi Hartanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi komentarnya donk disini!!